KETIKA ADA YANG BERTANYA..........................

Disela-sela obrolan ngalor ngidul, selepas pertemuan dengan STIFIn Kabupaten Tangerang, ada yang bertanya "bu bagaimana caranya menulis?" menulis itu prinsipnya menuangkan apa yang kita pikirkan dan kita rasakan, agar dibaca orang lain. Biar orang tidak mubazir ketika membaca tulisan kita, maka sebaiknya sisipkan pesan moral kita untuk si pembaca. oleh karena itu, penting seseorang memiliki motivasi yang positif ketika hendak menuangkan buah pikiran dan perasaannya ke dalam bentuk tulisan yang dipublish.

Blog pribadi, adalah media yang cukup aman dan efektif untuk belajar membiasakan menulis. Kecakapan kita dalam menuangkan pikiran dan perasaan ke dalam bentuk tulisan, akan terasah dengan baik kalau kita semakin biasa melakukannya. Paling sedikit membuat satu tulisan setiap hari.

Hal penting lainnya yang akan membantu kita meningkatkan kemampuan menulis adalah banyak membaca, buku apa pun atau situasi apapun yang ada di sekitar kita. Dengan banyak membaca buku, kita akan semakin kaya perbendaharaan kata. Dengan banyak membaca situasi dan fenomena di sekeliling, kita akan kaya inspirasi. 

Tulislah apapun yang kita pikirkan dan kita rasakan baik, untuk mencerahkan diri kita dan juga orang-orang disekeliling kita. Dengan cara menulis, kita juga bisa saling berbagi dengan saudara-saudara kita yang lain.

Nah..............silahkan mencobanya sekarang hehehehe

Salam "MoveON" dari sahabat maya

Tangerang, 19 Agustus 2013

Tidak ada komentar: